Sparkling Splanden

share experience,emotion and having fun with me

go through ur way 06.02

wah kali ini kaya'na obrolan qta bakalan lebih deep......hihihi.Masalahnya kita bakalan ngobrol tentang banyak hal yang udah kita jalani slama ini.

Qta pernah nyadar ga' sih kalo kadang kita masu pada dunia yang sebelumnya ga' kita lirik....Misalnya ketika kita dihadapin pada pilihan jurusan saat SNMPTN, yang dulunya disebut SPMB, UNMPTN n istilah paling jadulnya sipenmaru. Kadang untuk pilihan pertama kita isi buat idealisme kita, maksudnya kita isi sama jurusan yang kita minati, n kebanyakan jurusan-jurusan di perinkat atas tuh alias banyak peminatnya, trus jurusan ke dua biasanya kita menanggalkan idealisme kita dengan mengisi jurusan yang ngaco ( maksudnya jurusan yang ga' begitu kita minati tapi gradenya rendah ) yang penting ktrima. Kalo kita berhasil menembus pilihan pertama dengan jurusan yang kita minati sesuai keinginan kita ya... syukur alhamdulillah banget, trus kalo kita ktrima pada pilihan kedua yang notabennya milih ga' berdasarkan hati nurani gmana????.

Hmmm sebenernya kita patut bersyukur banget lowh,, karena dengan demikian pun kita udah memiliki kesempatan yang banyak diinginkan ma temen-temen kita,, tapi kita pasti mikir,,, ambil ga' yah??? sebenernya kita pun ga; boleh asal-asalan nentuin pilihan. Kalo emang jurusan itu masih sesuai ma hati nurani sih ambil ajah, tapi kalo ga' yah ga' usah dari pada ditengah-tengah bakalan ga' sanggup.

Tapi banyak juga loh yang ambil kesempatan pada pilihan kedua yang pada awalnya dijalani setengah hati trus jadi hal yang menyenangkan bwt dirinya terlebih lagi bisa menghasilkan. Hal ini karena kita bisa melihat peluang, sabar dan yang pasti khusnudzon ma Alloh. jalan hidup kita udah ada yang nentuin and yang wajib kita tahu apa yang baik dimata kita belum tentu baik di mata Alloh, n yang terbaik di mata Alloh pasti yang terbaik bwt kita asal kita serius ma apa yang kita jalani....

nah inilah hidup penuh kejutan....makanya smua harus dilihat lebih dekat, blum tentu yang kita lihat ga' baik slamanya bakalan ga' baik,, yakinlah teman kalo apapun yang kita jalani saat ini ga' akan sia-sia. Kita bakalan sukses nantinya dengan jalan yang seperti ini. Dari sini kita juga bakalan blajar tentang arti profesionalitas.
an tetep positif thinkikng atas
Kita pasti sering banget kan denger kata "profesionalitas". Istilah ini memang banyak kita temui di dunia kerja, tapi ternyata sebenarnya tanpa kita sadari profesionalitas tercermin tidak hanya pada dunia kerja. Seorang pekerja yang sudah mempunyai konsistensi yang tinggi pasti akan berlaku profesional atas apa yang jadi pekerjaannya, apapun resiko bakalan diambil dan bakal diterima. nah begitu juga sama kehidupan kita sbagai manusia kita pun harus berlaku profesional atas kehidupan yang udah diberikan oleh Alloh beserta seluk beluk rasa bahagia, sedih, kecewa dan yang lainnya. Kita harus tetap bersyukur dengan sgala yang udah kita dapat, karena itu adalah pemberian Alloh yang ga' boleh disesali. kalaupun kita skarang masih menjalani kehidupan, pekerjaan, sekolah yang tidak sesuai dengan harapan kita, InsyaAlloh suatu saat kita bakalan sangat bersyukur atas ini smua, karena smua ga' akan sia-sia kalo kita ikhlas, bersyukur dan positif thinking atas sgala yang udah kita dapatka. S'moga kita smua termasuk dalam golongan orang-orang yang profesional atas kehidupan kita saat ini, amien.... so tetep keep in spirit..!!!





0 komentar:

Posting Komentar